™ 8 Fakta Unik Seputar Rambut di Bagian Tubuh

Jannet 15.21
8 Fakta Unik Seputar Rambut di Bagian Tubuh
Ilustrasi

Penulis: Lusia Kus AnnaEditor: Lusia Kus Anna

Akibatnya folikel rambutnya justru memproduksi kuku dan bukannya rambut. Dokter menemukan folikel rambut di tubuhnya memproduksi sel kulit dan sel rambut 12 kali lebih banyak dari orang normal. Pada tahun 2012 dilaporkan ada seorang wanita berusia 28 tahun yang mengalami pertumbuhan rambut di kukunya.

Penyakit langka 8.

pubertas juga membuat rambut halus tumbuh di sekitar aerola. Pada gadis remaja, Pertumbuhan payudara yang pesat ternyata membuat semacam stretch marks yang akan memudar seiring waktu. Tak sedikit wanita yang juga memiliki rambut halus di bagian payudaranya.

Bulu dada pada wanita 7.

Bentuk alis juga memengaruhi kemampuan kita melihat. Bentuk lengkungan alis juga mencegah air atau keringat masuk sehingga mata tetap kering. dan juga debu terjatuh masuk ke dalam mata. air, Alis mata memiliki fungsi utama mencegah keringat,

Alis mata mencegah keringat masuk mata 6.

makin banyak rambut di tubuh makin cerdas pula seseorang. Menurut salah satu penelitian,

Ada kaitan dengan kecerdasan 5.

sekitar 19 persen pria mengaku selalu mencukur habis rambut pubis mereka. Sementara itu, Peneliti juga menemukan bahwa menurut survei 60 persen pria lebih menyukai jika pasangannya tidak memiliki rambut kemaluan. Sekitar 90 persen orang mencukur atau memangkas rambut di organ kemaluan mereka.

Rambut di organ vital selalu dipangkas 4.

Mayoritas manusia memiliki siklus rambut 100.000 helai dalam tiga tahun dan digantikan setiap hari. Rambut yang rontok 100-150 helai setiap hari tergolong normal karena akan selalu ada rambut yang baru tumbuh.

Rontok 150 helai setiap hari 3.

Jika suhu dalam tubuh terlalu tinggi bisa mengancam nyawa. Rambut di tubuh membantu mengatur keringat sehingga tubuh terasa lebih sejuk.

Mengatur suhu 2.

Bulu-bulu halus ini biasanya akan hilang tak lama setelah bayi lahir. yang disebut dengan lanugo. Bayi juga memiliki bulu yang berbeda,

mmisalnya saja bulu di tangan. Sementara itu tipe rambut vellus yang lebih halus, dan juga bulu ketiak. bulu di organ kemaluan, misalnya janggut, Tipe yang pertama adalah rambut terminal adalah bagian rambut yang panjang dan tebal,

Ada dua tipe 1.

Ketahui apa saja fakta unik seputar rambut di bagian tubuh ini.

ada yang kemunculannya justru dianggap berkah karena bisa memberi kesan seksi dan maskulin. Tidak semua bulu juga bisa diperlakukan sama, Sebenarnya para ahli juga belum mengetahui dengan jelas mengapa ada bulu di bagian tubuh tertentu.

atau tangan. kaki, seperti ketiak, memang bisa menjengkelkan jika tumbuh di tempat yang mudah terlihat, atau sering disebut sebagai bulu, Rambut di tubuh,

sampai cara yang lebih tradisional. waxing, Mulai dari sinar laser, Pria dan wanita menghabiskan puluhan juta setiap tahunnya hanya untuk menghilangkan rambut-rambut yang tumbuh di tubuh mereka.


Source: Kompas.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.