Biz&Tech : Ambassador Peugeot Beli Merek Bersejarah India,

Jannet 06.48
 Peugeot Beli Merek Bersejarah India, Ambassador
Ambassador memilik sejarah panjang di India, diproduksi sejak 56 tahun lalu.

Perusahaan ini diperkirakan akan kembali berinvestasi di India pada tahun mendatang.
CARADVICE.COM.AU | SETIAWAN ADIWIJAYA
apakah akan mengubah atau tetap memakai merek ikonik Ambassador itu.
Peogeot merupakan salah satu produsen otomotif asing pertama memasuki India di pertengahan 1990-an. belum bisa dipastikan apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh Peugeot, masih ada sedikit merek Ambassador yang mengaspal di jalan-jalan di India sebagai taksi.
Seperti dikutip dari laman caradvice.com.au, Namun, setelah persaingan industri otomotif di India semakin sengit. Ambassador tersaingi oleh kehadiran Suzuki Maruti 800.
Hindustan Motors menghentikan produksi Ambassador pada 2014, Namun pada era 1980an, diproduksi sejak 56 tahun lalu dan merupakan mobil pertama yang dibuat di India. "Kami telah melakukan kesepatan jual beli merek Ambassador kepada Peugeot PSA Group," ucap juru bicara Birla kepadaThe Times of India.
 
Ambassador memilik sejarah panjang di India, pabrikan mobil asal Prancis ini telah membeli Ambassador dari CK Birla Group yang merupakan pemilik Hindustan Motors senilai US$ 16 juta atau sekitar Rp 159 miliar. dan DS.
Dalam perjanjian jual beli yang diteken akhir pekan lalu, Citroen, induk usaha Peugeot, Ambassador kepada PSA Grup, Jakarta - Pabrikan mobil Hindustan Motors telah menjual merek mobil yang menjadi ikon India, TEMPO.CO,


Source: Tempo.co

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.