Lifestyle : Mitos atau Fakta? Popok Buat Anak Sulit Berjalan?

Jannet 12.18
Popok Buat Anak Sulit Berjalan? Mitos atau Fakta?

Namun hal ini akan tergantikan saat si kecil mulai dapat melangkah sendiri menghampiri Anda. tidak menggunakan popok mungkin akan sedikit membuat Anda repot. Popok buat anak sulit berjalan,

Jangan sering menggendong bayi. Menggendong bayi tidak dilarang namun lebih baik jangan sering terutama saat anak Anda memasuki usia 7-8 bulan karena hal ini akan membuatnya merasa malas dan manja serta membuatnya tidak betah untuk berjalan.
4.

Pijat kaki bayi. Sering memijat kaki bayi bagus untuk kelancaran aliran darahnya dan membuat kaki bayi menjadi tidak kaku. 3.

Susu formula kaya kalsium & zat besi. Saat hendak membeli susu formula carilah susu yang lebih tinggi kandungan kalsium dan zat besi karena ini bagus untuk pertumbuhan gigi serta tulang yang kuat. 2.

Gizi dan nutrisi pada umumnya sudah tersedia dalam bubur sereal. hal ini sangat penting karena bayi sedang dalam masa pertumbuhannya. Lengkapi gizi dan nutrisi bayi. Pastikan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan bayi cukup, 1.

Tips agar anak Anda cepat berjalan

 

Jika tidak diperlukan biarkan anak Anda bergerak bebas. sehingga dapat mempengaruhi pergerakan kaki dan paha. Popok membuat anak Anda tidak bebas bergerak, Pakailah jika Anda akan berpergian. Sangat disarankan untuk Anda tidak sering menggunakan popok pada umur anak yang mulai belajar berjalan. penelitian ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut tentang pengaruh popok untuk jangka panjang. Meskipun demikian,

Alasan inilah yang menyebabkan popok buat anak sulit berjalan. Dapat disimpulkan bahwa popok merupakan gangguan biomekanis yang terjadi saat bayi belajar berjalan. popok dapat menyebabkan adanya gangguan di antara kaki sehingga dapat memperburuk keseimbangan dan posisi bayi. Menurut penelitian ini,

Bayi cenderung melangkah lebih lebar dan pendek ketika mengenakan popok. Saat memakai popok kain ada 8 bayi yang terjatuh. Jumlah bayi yang terjatuh hanya ada 4 orang saat berjalan dengan memakai popok sekali pakai atau telanjang. Sementara pengujian terhadap 30 bayi yang berusia 19 bulan diketahui penggunaan popok masih memiliki pengaruh pada kemampuan berjalan bayi meskipun tidak terlalu menonjol.

Jumlah bayi yang terjatuh meningkat menjadi 21 orang ketika memakai popok kain yang lebih besar. Bayi yang terjatuh bertambah menjadi 17 saat memakai popok sekali pakai. saat diuji dalam keadaan telanjang hanya ada 10 bayi yang terjatuh. Pada 30 bayi yang berusia 13 bulan, dapat disimpulkan bahwa popok dapat mempengaruhi kemampuan berjalan bayi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan,

dan memakai popok sekali pakai. memakai popok kain, yaitu saat bayi telanjang, Penelitian ini dilakukan sebanyak 3 kali, Penelitian ini melibatkan 30 bayi berusia 13 bulan yang baru saja belajar jalan dan bayi berusia 19 bulan yang sudah mulai bisa berjalan. penggunaan popok dalam waktu lama juga dapat menyulitkan bayi untuk belajar berjalan. Selain dapat menyebabkan ruam popok,

Penelitian yang dilakukan oleh para psikolog ini melibatkan 60 bayi yang mulai belajar berjalan atau sudah mulai berjalan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas New York popok mengakibatkan anak menjadi kesulitan untuk belajar berjalan.

Bagaimana popok buat anak sulit berjalan?

 

Apakah benar popok buat anak sulit berjalan? Namun menurut penelitian ternyata popok dapat memperlambat kemampuan anak Anda dalam berjalan?

Penggunaan popok juga mempermudah pekerjaan Anda dalam merawat si kecil.  Anda memakaikan si kecil popok dengan tujuan agar anak Anda tidak buang air kecil ataupun besar secara sembarangan. Bayi dan popok adalah hal yang tidak bisa dipisahkan.


Source: HelloSehat.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.