Lifestyle : Gangguan Akibat Kebanyakan MSG Chinese Restaurant Syndrome,

Jannet 16.29
Chinese Restaurant Syndrome, Gangguan Akibat Kebanyakan MSG

Anda mungkin dapat mengurangi gejala dengan membatasi konsumsi makanan yang mengandung MSG. Tanyakan pada dokter Anda apakah aman bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung MSG. Anda tidak harus menghentikan pola makan Anda yang sekarang. Jika gejala yang Anda alami masih tergolong ringan,

Anda dapat berkonsultasi pada dokter atau ahli gizi untuk merencanakan pola makan Anda. Ada baiknya Anda menghindari chinese food dan makanan lain yang konsentrasi MSG-nya yang tinggi. Selalu baca kandungan bahan makanan dari seiap kemasan makanan yang Anda makan dan tanyakan pada pihak rumah makan apakah mereka memakai MSG di dalam makanan mereka. Anda harus mulai menghindari makanan yang mengandung MSG. Jika Anda mengalami chinese restaurant syndrome dengan gejala yang berat,

dan denyut jantung yang cepat. pembengkakan pada tenggorokan, dokter biasanya dapat meresepkan antihistamin untuk meringankan gejala seperti sesak napas, Untuk gejala yang lebih berat, Meminum beberapa gelas air dapat juga dapat membantu membuang MSG dalam sistem tubuh Anda dan mempersingkat durasi gejala. Anda dapat meminum obat dari apotek untuk meredakan nyeri kepala Anda. Gejala yang ringan biasanya tidak membutuhkan pengobatan. Penanganan kasus ini sangat bervariasi tergantung dari berat ringannya gejala yang dialami.

Bagaimana cara menangani gejala akibat kebanyakan MSG?

dokter Anda mungkin akan memeriksa denyut jantung Anda dengan EKG untuk menganalisa irama jantung Anda dan memeriksa apakah saluran napas Anda mengalami sumbatan. seperti nyeri dada atau sesak napas, Jika Anda mengalami gejala yang berat, Dokter akan mengevaluasi gejala Anda dan riwayat konsumsi makanan Anda untuk memastikan apakah Anda benar-benar sensitif terhadap MSG.

bahwa makanan alami pun mungkin saja mengandung glutamat alami dalam kadar yang tinggi. Perlu diingat, Anda kemungkinan memiliki sensitivitas terhadap MSG. Jika Anda merasa sakit setelah mengonsumsi makanan cina atau makanan lain yang mengandung MSG, hal ini belum dapat dibuktikan. Namun, MSG diperkirakan berhubungan dengan gejala-gejala pada chinese restaurant syndrome.

  • Apa yang menyebabkan chinese restaurant syndrome?

  • Anda harus segera mengubungi ambulans atau pergi ke rumah sakit terdekat jika mengalami gejala yang serius. Namun, Gejala-gejala yang ringan tidak membutuhkan pengobatan yang spesifik.

  • bengkak pada tenggorokan

  • bengkak pada wajah

  • kesulitan bernapas

  • denyut jantung yang abnormal

  • denyut jantung yang cepat

nyeri dada

  • Gejala tersebut antara lain: sebagian orang dapat mengalami gejala yang mengancam nyawa yang hampir mirip dengan reaksi alergi. Pada kasus yang lebih jarang,

  • kelelahan

  • mual

  • rasa baal atau terbakar pada tenggorokan

  • rasa baal atau terbakar pada mulut

  • kulit memerah

berkeringat

nyeri kepala

Beberapa gejala yang sering muncul di antaranya: Gejala tersebut dapat bertahan mulai dari hitungan jam hingga beberapa hari. Seseorang mungkin dapat mengalami gejala dalam jangka waktu dua jam setelah mengonsumsi makanan yang mengandung MSG.

Apa saja gejala kebanyakan MSG?

Proses fermentasi ini mirip dengan proses fermentasi yang digunakan untuk membuat anggur atau yogurt. atau gula tebu. tepung, MSG diproduksi dari hasil permentasi sirup gula, MSG telah menjadi bahan yang penting dalam industri makanan karena dapat mengurangi pemakaian bahan segar dan berkualitas tanpa harus merusak cita rasa yang diinginkan. MSG merupakan bahan tambahan yang digunakan sebagai penyedap rasa.

Apa sebenarnya MSG itu?

terdapat sejumlah kecil populasi yang dapat mengalami kejadian yang tidak diinginkan akibat mengonsumsi MSG. Akan tetapi, Food and Drug Administration (FDA) menganggap MSG sebagai bahan yang aman dan kebanyakan orang dapat mengonsumsi makanan yang mengandung bahan ini tanpa masalah. The U.S.

masih belum banyak penelitian ilmiah yang memperlihatkan hubungan antara MSG dengan gejala-gejala tersebut pada manusia. Akan tetapi, Penyedap rasa monosodium glutamat alias MSG merupakan bahan yang diperkirakan menyebabkan timbulnya gejala ini. dan berkeringat. kulit yang kemerahan, Gejala tersebut berupa nyeri kepala, dan merujuk pada kumpulan gejala yang dialami seseorang setelah mengonsumsi makanan dari restoran makanan Cina. Istilah ini pertama kali dikenal pada tahun 1960-an, Pernah mendengar istilah chinese restaurant syndrome?


Source: HelloSehat.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.