News : 12 Juta File Rahasia CIA Kini Bisa Diakses Online

Jannet 11.50
 12 Juta File Rahasia CIA Kini Bisa Diakses Online
Termasuk dalam database itu adalah soal plot untuk membunuhFidel Castro, laporan soal UFO, perang Vietnam dan krisismisil Kuba.

Abdul Manan | The Verge | CNN

"Akses ke koleksi historis signifikan ini tidak lagi dibatasi oleh geografi," kata Joseph Lambert dalam siaran persnya.mengatakan bahwa tidak ada dokumen yang dinyatakan rahasia lagi sebelum dimasukkan dalam database CREST ini. direktur manajemen informasi CIA, namun Joseph Lambert, Tidak semua dokumen dari 50 tahun periode telah diklasifikasikan,

dan itu harus diberikan dalam bentuk 1.200 CD dengan biaya US$ 108.000.waktu itu CIA mengatakan bahwa setidaknya butuh waktu enam tahun untuk menyediakan informasi itu, Tapi, Organisasi non-profit MuckRock pernah mengajukan permintaan melalui skema Undang Undang Kebebasan Informasi atas database itu pada 2014. dan peneliti menargetkan bahwa informasi itu harus bisa tersedia secara online. akademisi, Sudah lama para wartawan, Database itu dikenal sebagai CREST (CIA Records Search Tool).

dan itu pun pada pukul 09:00 sampai 16:30.Maryland, Bahkan dokumen --yang mencakup periode 1940 ke tahun 1990-an-- hanya dapat diakses dari empat komputer di Arsip Nasional AS di College Park, Namun CIA tak membuat bahan itu bisa diakses sampai tahun 2000. Presiden AS Bill Clinton yang sebelumnya memerintahkan CIA untuk membuka dokumen rahasia yang berusia lebih dari 25 tahun pada 1995.

Proyek yang disebut terakhir ini adalah proyek percobaan CIA untuk mengontrol pikiran manusia.dan proyek klandestin kontroversial seperti MK Ultra. krisis misil Kuba, laporan soal penampakan mahluk asing (UFO), Termasuk dalam database itu adalah soal plot untuk membunuh Presiden Kuba Fidel Castro, Bahan itu dimasukkan dalam database online yang bisa dicari di .

membuat siapa saja yang terkoneksi dengan internet bisa mengakses file dan memo rahasia dalam rentang waktu 50 tahun milik badan intelijen tersebut.17 Januari 2017 ini, Langkah terbaru CIA pada Selasa, secara online. Central Intelligence Agency (CIA) telah menempatkan hampir 12 juta dokumen yang sebelumnya dikategorikan rahasia, Washinton - Badan intelijen Amerika Serikat, TEMPO.CO,


Source: Tempo.co

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.