Penulis: Oik Yusuf Sumber: The Verge
Pengguna juga kemungkinan akan lebih banyak disuguhi iklan "bumper" berdurasi sepanjang 6 detik yang lebih sesuai dengan video-video pendek di YouTube. akan tetap dipertahankan. termasuk yang berdurasi 15 detik dan 20 detik, Format-format iklan lainnya,
Google baru akan menghentikan iklan 30 detik yang tidak bisa di-skip ini mulai 2018 mendatang. Senin (20/2/2017), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Meski demikian,
Iklan 30 detik utamanya mengganggu pengguna mobile karena menyita waktu dan memakan kuota data seluler yang seharusnya bisa dialokasikan untuk video konten yang ingin dituju.
kami akan mengentikan tayangan iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati," lanjut Google. "Sebagai bagian dari itu,
"Kami berkomitmen memberikan pengalaman iklan yang lebih baik untuk para pengguna online," sebut manajemen Google dalam sebuah pernyataan.
Raksasa internet itu pun memutuskan akan menghapus format iklan 30 detik yang tidak bisa di-skip tersebut.
karena tidak bis adilewati. Google selaku pemilik dan pengelola YouTube menyadari bahwa para penggunanya tidak suka dengan format iklan yang "menyebalkan" ini, Untunglah,
Tapi ada kalanya pemirsa dipaksa menonton video iklan durasi penuh selama 30 detik tanpa bisa di-skip sebelum menonton video tujuan.
lima detik setelah mulai berjalan. JAKARTA - Iklan video di YouTube biasanya baru bisa dilewati (skip) dengan menekan tombol "skip", TRIBUNNEWS.COM,
Source: Tribunnews.com
EmoticonEmoticon
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.