™ Jangan Sepelekan Hal Ini! Ingin Lolos Interview LPDP?

Jannet 21.48
Ingin Lolos Interview LPDP? Jangan Sepelekan Hal Ini!
Interview merupakan tahap seleksi yang harus dilalui oleh calon penerima beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP).

(sus)

tunjukkan kalau kita layak untuk itu!" tutupnya. Jangan ragu, "Ditambah aku sudah punya pengalaman organisasi dan kerja di bidang sosial sejak masih kuliah S-1.

setiap peserta harus mampu menjelaskan dan meyakinkan pewawancara bahwa jurusan dan kampus yang dipilih tepat dan ilmunya bisa diaplikasikan di Indonesia. lanjut dia, Intinya, cowok yang akrab disapa Obin ini pun mampu menjawab setiap pertanyaan dengan tenang dan lancar. Sempat gugup,

Pokoknya mental harus siap," tuturnya. dan baru interview dengan bahasa Inggris. essay on the spot, Sesi seleksi sendiri terdiri atas Leaderless Group Discussion (LGD), "Sebelum interview aku pasrah karena peserta sebelumnya habis dibantai pertanyaan.

Dia bertanya apa yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini. Robin memutuskan untuk datang dan bertanya ke kementerian terkait yang sesuai dengan tujuan studinya. Akhirnya,

ternyata saat latihan jawabanku masih biasa saja," kenangnya. Meski aku merasa persiapan sudah matang, serta manfaat pilih jurusan serta kampus bagi Indonesia. apa yang ingin digali dan dipelajari, seperti kenapa ingin ke sana, "Aku mendapat masukan bahwa saat interview nanti aku harus fokus pada jurusan dan kampus,

serta berdoa. jadi diri sendiri, apa adanya, yaitu jujur, Dia lalu menyimpulkan bahwa kunci sukses menghadapi interview LPDP, Mahasiswa yang kini menimba ilmu di Columbia University itu percaya bahwa persiapan yang baik akan membuahkan keberhasilan.

baru-baru ini. Aku bahkan langsung datang ke CSO LPDP supaya tidak ketinggalan informasi," ujarnya kepada Okezone, Dari mulai bertemu langsung atau melalui sosial media. "Aku mulai mencari info dari penerima beasiswa LPDP.

dia banting stir ingin lanjut S-2 jurusan sosial. sebagai lulusan fisika, Apalagi, lulusan Universitas Sriwijaya (Unsri) itu tak bisa menyembunyikan rasa deg-degannya. Menghadapi interview, Robin menceritakan saat dinyatakan lolos tahap administratif LPDP pada awal 2016.

tahap ini meninggalkan kesan tersendiri. Robinson Sinurat, Bagi salah satu penerima beasiswa, JAKARTA - Interview merupakan tahap seleksi yang harus dilalui oleh calon penerima beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP).


Source: Okezone.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.