™ Jokowi Penuhi Permintaan Tas Anak Bengkayang

Jannet 19.48
Jokowi Penuhi Permintaan Tas Anak Bengkayang
Jokowi mengirimkan paket perlengkapan sekolah untuk siswa SD di Bengkayang.

minta tas'.  'Pak Jokowi, mereka bergantian mengatakan, Dengan suara polosnya, Anak-anak desa setempat terlihat meminta tas pada Presiden Joko Widodo. Video yang berdurasi tak lebih dari satu menit ini mengisahkan keterbatasan di sektor pendidikan di wilayah terpencil yang amat memprihatinkan. Video yang awalnya ramai diperbincangkan itu diunggah oleh Anggit Purwoto melalui akun Instagramnya.

SDN 07 Kapot (jumlah siswa 35 orang). SDN 11 Senebeh (jumlah siswa 148 orang), SDN 10 Medeng (jumlah siswa 168 orang), Jokowi juga memberikan paket alat sekolah untuk SDN 09 Senoleng (jumlah siswa 151 orang), Paket alat sekolah yang dikirimkan bukan hanya untuk siswa di SDN 04 Sungkung.

“Sehingga paket itu baru bisa sampai dua hari lagi,” jelas Johan.

Jokowi Penuhi Permintaan Tas Anak Bengkayang
Anak-anak Bengkayang minta tas ke Pak Jokowi (Foto: instagram/@anggitpurwoto)

Kemudian untuk sampai ke SDN 04 Sungkung masih dibutuhkan waktu 1 jam perjalanan darat. setelah itu dilanjutkan dari Entikong menuju Sungkung ditempuh dengan menggunakan perahu selama 8 jam. untuk sampai ke Bengkayang harus melalui perjalanan darat selama 7 jam dari Pontianak ke Entikong, Pasalnya, Tim yang mengirimkan paket alat sekolah diperkirakan akan sampai ke Bengkayang lusa.

dan lain-lain. buku atlas, Selain itu Jokowi juga mengirimkan sepatu dan alat-alat peraga sekolah seperti peta, buku gambar dan krayon. tempat air minum, tempat bekal, alat tulis, tas sekolah dan peralatan sekolah berupa buku tulis, Jokowi meminta sekretaris pribadinya untuk membeli perlengkapan sekolah berisi seragam,

tim menuju Pontianak dan akan berbelanja perlengkapan sekolah di Pontianak.  Dari Jakarta, Tim yang ditugaskan mengirim perlengkapan sekolah ke Bengkayang sudah berangkat hari ini.

Kamis (6/4). kepada kumparan (kumparan.com), Johan Budi, “Presiden kemarin telah melihat video itu dan langsung memerintahkan sespri untuk mengirim bantuan,” kata juru bicara Presiden,

Rabu (5/4). Jokowi melihat video itu kemarin, Presiden Jokowi langsung memerintahkan sekretaris pribadinya untuk mengirim bantuan. Setelah melihat video itu,

Jokowi Penuhi Permintaan Tas Anak Bengkayang

tersebut. Kalimantan Barat, Bengkayang, Jokowi telah melihat video empat anak dari Desa Sungkung, Video anak-anak SD di Kabupaten Bengkayang yang meminta tas sampai juga ke Presiden Joko Widodo.


Source: kumparan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.