™ Asal Usul Istilah Derby di Dunia Sepakbola

Jannet 05.59
Asal Usul Istilah Derby di Dunia Sepakbola
PERTANDINGAN menarik dan penuh gengsi salah satunya dapat tersaji dalam laga sepakbola bertajuk derby.

hal yang terpenting dalam sepakbola dan olahraga pada umumnya adalah menunjung tinggi sportivitas permainan. Namun, Tentu kemenangan menjadi harga mati bagi kedua klub yang menjalani laga derby.

Bahkan ada juga suporter fanatik dari laga derby yang tidak memperlihatkan sportivitas lantaran menderita kekalahan.  Tak jarang jika pertandingan derby selalu menghadirkan kisah tersendiri yang bisa membuat para fans dari kedua klub saling melancarkan dukungannya.

Para pemain dari kedua tim harus melewati jarak sepanjang 3 mil atau 4,8 kilometer untuk dapat meletakkan bola tersebut.  Pertandingan derby itu mempunyai tujuan untuk mencetak gol ke gawang lawan dengan cara memasukkan bola kulit yang telah dicat.

   satu tim lagi menggunakan Gallows Balk di sisi selatan. Sedangkan, Kota ini terbelah dua dengan satu tim mengusung Nuns Mills di sisi utara. kata derby hadir melalui pertempuran the traditional Shrovetide football match yakni permainan sepakbola bercampur rugbi antara dua sisi kota yang berseberangan. Awal mulanya,

Inggris.  derby pertama kali berlangsung di Kota Derbyshire, Sejarah mencatat, Dua klub asal Kota Liverpool itu menyuguhkan pertandingan dengan tensi panas dan tak jarang dihiasi hujan kartu kuning. Derby Merseyside yang mempertemukan Liverpool dan Everton menjadi duel penuh gengsi.

Asal Usul Istilah Derby di Dunia Sepakbola

dan Queens Park Rangers).  Fulham, Chelsea, dan West London Derby (terdiri dari empat tim: Brentford, North London Derby (Arsenal vs Tottenham Hotspur), North-West Derby (Man United vs Liverpool), Derby Merseyside (Liverpool vs Everton), Derby London (Chelsea vs Arsenal), Beberapa derby yang terjadi di negeri Ratu Elizabeth itu ialah Derby Manchester (Man United vs Man City), Pertandingan bertajuk derby terbanyak di dunia berada di Liga Inggris.

Liga Inggris menjadi salah satu contoh laga derby kelas dunia dapat dilihat oleh jutaan pasang mata penggemar sepakbola.  maka laga itu pantas disebut sebagai derby. Terlebih jika dua klub asal sekota itu memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola,

Asal Usul Istilah Derby di Dunia Sepakbola

pengertian derby dalam sepakbola berarti laga yang dimainkan oleh dua klub sekota atau dari daerah yang sama.  Ya, PERTANDINGAN menarik dan penuh gengsi salah satunya dapat tersaji dalam laga sepakbola bertajuk derby.


Source: Okezone.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.