Gaya 80-an Akan Hit Pada 2017

Jannet 22.41

Perancang busana ternama, MarcJacobs, baru saja menggelar pesta bertema gaya ala 80-an di Brooklyn, Amerika Serikat. Pesta ini bertajuk "Chic 80s". Selang sebentar Fashionista mengabarkan bahwa gaya demikian akan menjadi hit pada tahun mendatang. Kebetulan?

Ternyata gaya ala era 80-an sudah ramai diprediksi akan menjadi tren sejak 2016, menggantikan maraknya tren 90-an. Pada masanya, gaya pakaian juga kerap kali dipadu padan dengan tatanan rambut yang kalah hit. Tengok saja gaya rambutmullet yang jadi idola pada era 80-an.

Lalu kira-kira pakaian bergaya apa saja saja yang akan mengetren di 2017?

Metalik

Menurut Harper's Bazaar, pakaian berbahan mengilap metalik akan menjadi tren yang banyak diminati. Hal ini terbukti dari beberapa perancang yang menggunakannya dalam peragaan busana. Mulai dari Saint Laurent, Marc Jacobs hingga Louis Vuitton.

Rok denim

Bukan sekadar rok denim, pada tahun 1980-an yang menjadi tren ialah rok denim dengan garis pinggang yang cukup tinggi. Refinery29 melansir, rok ini juga akan banyak wara-wiri di dunia mode pada 2017.

Kaus bernada politik

1980 merupakan puncak popularitas gaya dengan kaus bertuliskan pesan-pesan politik. W Magazine mengulas, seperti kaus seperti ini akan kembali marak dikenakan, berpadu dengan gaya lain yang membuatnya lebih modis.

Detail pada bahu

Daerah bahu tampaknya masih disukai untuk menjadi pusat perhatian. Pada 2017 mendatang, area sekitar bahu masih akan dibuat detail yang menarik. Misalnya saja bahu yang dibuat lebih besar dan menggembung, atau yang berlubang.

Ada juga bagian bahu yang berbeda satu dengan yang lainnya. Selain itu, pakaian dengan model bahu terbuka juga masih akan mengetren.

Warna khaki

Selain bahan metalik dengan berbagai warna, khaki dan warna-warna kulit juga akan semakin diminati seperti pada tahun ini. Rumah mode Yeezy pun sudah beberapa kali luncurkan koleksi dengan warna khakinya sepanjang 2016.

Kerah tinggi

Pakaian bermodel kerah tinggi seperti mock atau turtle neck seperti gaya pegiat mode 80-an akan banyak diluncurkan oleh rumah mode. Tahun ini Valentino, Roksanda dan Philip Lim luncurkan koleksi atasan serta gaun berkerah menutupi leher.

Source: Beritagar.id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.