Prestasi Putra-Putri Indonesia di Bidang Olahraga Selama Tahun 2016

Jannet 11.41

Kamu mungkin pernah mendengar atau membaca komentar-komentar buruk mengenai prestasi olahraga Indonesia. Banyak yang mengatakan bahwa prestasi Indonesia jalan di tempat atau bahkan mengalami kemunduran. Selain kemenangan pasangan Tontowi/Lilyana dalam ajang Olimpiade Rio, tak banyak yang tahu bahwa Indonesia juga mendapat gelar juara di beberapa ajang olahraga lain selama tahun 2016. Bahkan, salah satu atlet Indonesia mendapat gelar juara di ajang tinju internasional. Berikut rangkuman prestasi Indonesia di bidang olahraga selama 2016 yang semakin mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

1. Berada di posisi ke-5 dalam ajang Bulu Tangkis World Junior Championship 2016

photo credit: jawa pos
photo credit: jawa pos

Dalam ajang yang diselenggarakan di Bilbao, Spanyol ini, Indonesia berhasil meraih perunggu di nomor ganda putri dan perak di nomor tunggal putra.

2. Medali perunggu dalam Paralimpiade Rio 2016

photo credit: kompas
photo credit: kompas

Dalam ajang Olimpiade Rio kemarin, Indonesia juga mengirimkan sembilan wakil untuk mengikuti paralimpiade. Ni Nengah Widiasih adalah atlet yang berhasil membawa pulang perunggu dalam cabang olahraga angkat berat kelas 41 kg.

3. Prestasi di ajang TAFISA Games 2016

Dalam ajang yang di adakan di Jakarta ini, Indonesia meraih beberapa juara, antara lain:

- Bersama Lithuania menjadi Juara bersama cabang olahraga Street Soccer

- Permainan Nglabrak, permainan tradisional asal Jogja yang dinobatkan sebagai penampil terbaik

- Andika Sulaeman dalam cabor gulat, berhasil meraih medali emas kelas 70-80 kilogram

4. Membawa pulang satu gelar saat Australia Open 2016

Indonesia, melalui atlet bulu tangkis Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menjadi juara dalam Australia Open 2016 di nomor ganda putra.

5. Nama Indonesia di ajang WBA International

Daud Yordan adalah nama petinju yang mampu menyabet gelar juara kelas ringan WBA International. Selain itu, Daud juga dapat mempertahankan sabuk juara WBO (The World Boxing Organization) Asia-Pacific dan Afrika.

Melihat banyaknya prestasi Indonesia di pelbagai bidang olahraga, saya optimis Indonesia bisa lebih berprestasi di tahun yang akan datang. Yuk, dukung selalu tim Indonesia dalam ajang olahraga. Maju terus Indonesia!

Source: trivia.id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.