Mobil Misterius Sebulan Terparkir di RS Gatoel Milik Warga Surabaya

Jannet 16.11
Foto: Enggran Eko Budianto/File

Misteri mobil Nissan X-Trail sebulan lebih di area parkir RS Gatoel, Kota Mojokerto akhirnya terkuak. Pemilik mobil warna abu-abu bernopol L 1799 EG itu seorang kontraktor asal Surabaya.

Kasat Reskrim Polres Kota Mojokerto, AKP Andria Diana Putra mengatakan, pihaknya telah memintai keterangan pemilik mobil, Eko Andri Novianto, warga Kelurahan Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya. Menurut dia, Eko seorang kontraktor yang sedang mengerjakan proyek di Kota Mojokerto.

"Pemilik mobil tersebut seorang kontraktor asal Surabaya yang sedang mengerjakan proyek di sini," kata Andria kepada detikcom, Kamis (22/12/2016).

Andria menjelaskan, Eko selama ini tinggal di Kota Mojokerto dengan mengontrak rumah di Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan. Dia sengaja menitipkan mobil Nissan X-Trail itu di RS Gatoel dan memilih memakai pikup sebagai kendaraan operasional.

"Kendaraan itu memang diparkir di situ (RS Gatoel) oleh pemiliknya sejak tanggal 16 November 2016. Yang bersangkutan beralasan tempat parkir di rumah kontrakannya tidak ada sehingga titip di situ," ungkapnya.

Di samping memintai keterangan pemilik mobil, lanjut Andria, petugas juga memeriksa barang-barang mencurigakan yang ditemukan di dalam mobil. Diantaranya berupa dua bilah pisau dan kotak besi warna silver pada bagasi mobil.

"Kotak besi ternyata berisi kompor gas portabel, memang biasa dibawa untuk masak saat mengerjakan proyek di lapangan. Kalau dua bilah pisau mengaku dipakai untuk bercocok tanam," ujarnya.

Sebenarnya, kata Andria, Eko sempat menyuruh sopir pribadinya mengambil mobil tersebut dari RS Gatoel pada Senin (19/12). Karena keempat ban mobil tersebut kempes, maka niat tersebut urung terlaksana.

Kendati begitu, polisi masih menahan mobil Nissan X-Trail tersebut di kantor Polres Kota Mojokerto. "Kendaraan masih di sini, pemilik kami minta menunjukkan surat kepemilikan kendaraan untuk mengambilnya. Juga kami arahkan untuk menyelesaikan terkait biaya parkir di RS Gatoel, sekitar Rp 400 ribu," tegasnya.

Mobil tak bertuan jenis Nissan X-Trail nopol L 1799 EG sempat membuat bingung karyawan RS Gatoel karena terparkir sebulan lebih. Setelah melakukan identifikasi, mobil warna abu-abu dibawa polisi ke Polres Kota Mojokerto menggunakan mobil derek, Rabu (21/12).

Source: detikcom

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.